RSS

Arjuno Welirang H4


Setelah tiga malem tidur disini, Ndun2 yang paling rajin bangun pagi disusul Feri, aku n Danies paling molor, wkwkwkwkwk. Mulai masak jam 5.30am diikuti rutinitas selanjutnya pokeran lagi. Ndun2 tetap tak terkalahkan, heran aku ngeliatnya, pake ilmu apa sih dia, hehehehehehe. Coffe time pun tiba dan Ndun2 kalah, ternyata pengapesane Ndun2 sama makanan n minuman. Selesai coffe time, pokeran dilanjutkan. Aku mulai pusing, sepertinya masuk angin lagi. Minum obat trus tidur lagi

Jam 8.30 aku bangun, sepertinya aku dah baikan. Aku sempat ke tempat air buat bantu nemenin nyuci nesting. Sementara kita nyuci, Feri ma Ndun2 gantian BAB di toilet belakang. Heran gue, kok mereka tiap hari bisa BAB, aku aja selama ke gunung baru dua kali (di Wilis n Arjuno). Selesai nyuci kepalaku tambah pusing aku terbaring lagi d shelter dan mutah-mutah. Setelah yang terjadi malam itu, seharusnya Danies yang mutah-mutah, heheheheh, Peace!!!

Selesai kerokan n merasa baikan, aku paksain buat pulang. Jam 11.00am kita berangkat turun. Lali jiwo kami lewati begitu saja, kami ambil jalur penambang. Aku turun kesetanan. Aku kerasukan setan balsem gosok geliga!!!! Tubuh terasa terbakar, pengennya cepet sampai bawah trus, mandi air es. Aku pengen segera turun trus beli tempe goreng di kop2an, cacingku dah minta diisi. Kop2an kami tempuh cuman 1,5 jam tapi sayang warunge tutup. Beruntung kita ketemu sama tetengga yang juga turun, mereka ngasih kita jajan, lumayan.

Jam 1.30 kita cabut dari kop2an. Aku turun nyeker, sandalku dah mau betat. Wuih, ternyata batune lancip-lancip, aku cuman bisa nyengir aja nahan sakit. Speed aku tambah lagi, harus segera nyampek camping ground, alarm infeksi usus dah berdering. Jam 3.00pm baru nyampek camping ground trus makan. Akhirnya ngrasain tempe goreng juga ditambah segelas teh manis, mantab. Turun ke BKSDA aku pake sandal lagi, kakiku dah g kuat nahan sakit.

Sampai BKSDA kami tidak berlama-lama. Kita langsung ke Pandaan, cukup dengan uang 5000 kita berangkat. Di dalem angkot waktu itu ada temene Danies dari YABI. Sepanjang perjalanan kita ngobrol macem-macem, biasa, sesama pendaki senasib sepenanggungan. Turun di Pandaan langsung dijemput bus AC dengan tarif spesial, 5000!!! Mungkin karena ngeliat tampang kami yang kucel, kondekturnya ga tega narik ongkos banyak-banyak, wkwkwk

Sampai di Bungurasih sudah jam 6.30 pm. Langsung nyari bus yang ke Tulungagung. Ndun2 dapet giliran nawar ongkos, dengan tampangnya yang polos, akhirnya sepakat di angka 18.000. semua langsung masuk dan tidur. Maklum, dah ngantuk puoll. Bangun-bangun sudah sekitar Jombang, tepatnya di Mojoagung. Aku inget nama tempate coz waktu itu ada kecelakaan karena kepeleset aspal yang basah karena air hujan. Semoga mereka baik2 aja, amien.

Masuk Kediri disambut listrik mati n hujan deras. Di beberapa tempat air udah setinggi 50 an cm. Semua dah pada bangun, tinggal Ndun2 yang masih tidur. Aku sempatin liat foto-foto di kamerane Feri, Daneis sibuk sms buat jemput di jepun, Feri ngeliatin aku liat foto-foto.

Akhirnya kami tiba juga di Tulungagung, Feri m Ndun2 turun di BTA. Aku n Danies turun Jepun. Kitapun berpisah, setelah semua yang kami lewati bersama selama 4 hari 3 malam. Terimakasih semua, terimakasih udah mau bersusah-susah ke Arjuno Welirang, Terimakasih udah mau merawat aku yang sakit-sakitan, maaf bila aku nyusahin kalian semua.

Special Thanks To:

Danies

Ndun2

Feri

Helmy Aditya P

Hari Effendi

Nurkholis

Seivy Ayu

Ainun

Eko

Rony

Abdul RK

Dwi

Tim Jakarta

Semua pihak yang telah membantu perjalanan kami

Sampai ketemu di petualanganku selanjutnya!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Ferry Ogi Setiawan mengatakan...

peh waaku kok ra enek blogroll e tho jawaku nitip blod ki: symplexcamp.wordpress.com
walah

Posting Komentar